Thursday, July 2, 2020

5 Langkah Perawatan Tubuh Pasca Melahirkan

5 Langkah Perawatan Tubuh Pasca Melahirkan

5 Langkah Perawatan Tubuh Pasca Melahirkan

Gwek Lai Ai - Pasca hamil dan melahirkan, perempuan harus melakukan perawatan tubuh agar tetap cantik. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh dan kulit mungkin akan mengalami perubahan yang terjadi karena pengaruh hormon.

Untuk menghindari berbagai permasalahan kulit dan kembali terlihat cantik, berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh Megha Dua, ahli gizi anak dan penggagas situs Nuluv.in untuk rutinitas perawatan tubuh pasca melahirkan.

1. Tetap terhidrasi


Tetap terhidrasi pasca melahirkan adalah faktor perawatan tubuh paling penting dalam mendapatkan kembali keseimbangan fisiologis Anda. Hal ini juga membuat keajaiban luar biasa untuk mengembalikan kilau kulit Anda.

Minum air putih yang cukup juga dapat membebaskan Anda dari sembelit yang mengarah ke kulit dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, tetap terhidrasi juga akan mengatur sistem peredaran darah Anda dan merangsang pertumbuhan rambut. Masalah rambut setelah melahirkan seperti ketombe dan dermatitis juga dapat dipecahkan dengan mengatur asupan air. Anda dianjurkan untuk minum 8 gelas air setiap hari setelah melahirkan.

2. Bersihkan kulit


Kulit mungkin menjadi sedikit berminyak setelah melahirkan karena kadar progesteron yang tinggi. Hal ini sebenarnya adalah kondisi yang normal dan termasuk bagian dari perubahan hormonal. Salah satu metode terbaik untuk menjaga kulit Anda agar tetap dalam kondisi cantik baik adalah membersihkannya dua kali sehari menggunakan pembersih yang halus dan ringan.

Hal ini akan membantu Anda menyingkirkan pori-pori dan minyak berlebih. Selalu konsultasikan dengan dokter kulit Anda sebelum menggunakan produk baru dalam perawatan kulit Anda.

3. Istirahat dengan baik

Merawat bayi yang baru lahir bisa membuat waktu istirahat Anda jauh berkurang. Ini dapat membahayakan kulit dan pertumbuhan rambut, karenanya Anda harus menyadari betapa pentingnya beristirahat dengan baik. Tubuh dan pikiran yang lelah akan terlihat pada kulit, rambut dan bagian tubuh lainnya.

Cobalah untuk mencuri waktu untuk istirahat ketika Anda bisa. Ini akan membantu Anda merasa segar dan membuat kulit dan rambut Anda memulihkan kekuatan alaminya. Jika Anda tidak cukup tidur, hal itu akan menyebabkan terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata Anda.

4. Konsumsi suplemen vitamin

Setelah melahirkan, tubuh Anda membutuhkan banyak vitamin penting. Pastikan bahwa diet Anda mengandung vitamin B dan C untuk pertumbuhan rambut. Mengonsumsi biotin, minyak ikan, dan sulfur organik sangat penting untuk pertumbuhan rambut karena meningkatkan pasokan keratin dalam tubuh.

Konsumsi dua hal tersebut juga bisa membuat rambut Anda lebih kuat dan lebih bersinar. Masukkan juga telur, ubi jalar, blueberry, biji bunga matahari, ikan, walnut, kacang, asparagus, dan bayam dalam diet Anda sehingga kulit dan rambut Anda lebih sehat.

5. Jauhkan produk kimiawi

Salah satu cara terbaik untuk perawatan tubuh setelah melahirkan adalah dengan menjauhkan bahan kimia dan produk berbahaya lainnya. Gunakan teknik sederhana seperti melembapkan kulit atau menggunakan tabir surya ke mana pun Anda pergi untuk mengatasi jerawat dan pigmentasi.

Anda juga dapat melakukan eksfoliasi menggunakan scrub ringan seminggu sekali. Menggunakan sampo dan kondisioner anti-rambut rontok juga bisa cukup efektif. Jika Anda pikir merawat rambut panjang akan sangat melelahkan setelah melahirkan dan membuat Anda bertambah stres, sebaiknya potong rambut Anda lebih pendek. 

Segera huhungi kami untuk informasi Jasa Gwek lai Ai Profesional dan Berpengalaman bila anda sedang mempersiapkan masa Nifas bisa menghubugi kontak dibawah ini :

Ibu LINA
Hp/Sms                : 0813-760-22222
Wa                        : 0813-760-22222
Livechat               : gweklai.blogspot.com
FB                        : https://web.facebook.com/lina.englina.3    

No comments:

Post a Comment